Pages

Senin, 20 Januari 2014

Penyakit kencing manis

Penyakit kencing manis

Penyakit kencing manis ~ Penyakit kencing manis atau penyakit diabetes adalah penyakit kronis yang memiliki tanda awal berupa peningkatan kadar gula dalam darah, yag disebabkan oleh gangguan metabolisme di dalam tubuh. Penyakit ini terjadi karena kurangnya insulin, zat yang dihasilkan oleh pankreas untuk mengolah zat gula dalam darah yang dirubah menjadi energi. kurangnya insulin menyebabkan terjadinya hiperglikemia atau penumpukan gula dalam darah.

Berlebihnya glukosa dalam darah dapat memicu terjadi banyak penyakit. Oleh karena itu, penting bagi penderita penyakit kencing manis untuk menjaga kestabilan kadar gula darah dalam tubuhnya. Penyakit kencing manis sangat memungkinkan untuk menyerang organ-organ berikut ini :
  • Mata
    Kadar gula darah yang tidak stabil dapat menyebabkan kerusakan pada organ mata. Kadar gula darah yang kerap kali berubah-ubah dapat menyebabkan masalah keseimbangan cairan pada lensa mata. Lensa mata bisa saja menyerap terlalu banyak cairan yang dapat membuat mata membesar dan membuat penglihatan menjadi kabur. Saraf mata dan pembuluh darah yang mengirimkan darah ke retina juga dapat rusak akibat adanya diabetes. Selain glaukoma dan katarak, diabetes juga dapat menyebabkan kebutaan.
  • Kulit
    Komplikasi diabetes biasanya menyerang kulit. Infeksi yang disebabkan oleh jamur dan bakteri adalah hal utama pada komplikasi diabetes yang menyerang kulit. Rasa gatal juga sering timbul akibat adanya penyakit gula dan hal-hal ini diakibatkan oleh adanya sirkulasi darah yang buruk. Komplikasi diabetes yang menyerang kulit atau yang biasa disebut diabetes dermopathy ditandai dengan adanya bercak merah kecoklatan pada kulit. Komplikasi diabetes ini biasanya terjadi pada mereka yang telah mengidap diabetes selama 10 hingga 20 tahun.
  • Tulang
    Tahukah Anda bahwa kepadatan tulang dapat dipengaruhi oleh adanya penyakit gula tipe 1? Tidak hanya kepadatan tulang, resiko terjadinya fraktur atau patah tulang juga sangat tinggi bagi penderita diabetes. Sedangkan diabetes tipe 2 sepertinya terhindar dari adanya osteoporosis. Untuk mencegah terjadinya pengurangan kepadatan tulang, penderita diabetes tipe 1 dianjurkan untuk mengonsumsi vitamin D atau diet yang tinggi kalsium.
  • Tekanan darah
    Diabetes dapat mengakibatkan masalah pada jantung yang disebabkan oleh tekanan darah yang tinggi. Resiko terhadap stroke menjadi dua kali lipat dalam lima tahun sejak seseorang divonis mengidap diabetes mellitus tipe 2. Diabetes menyebabkan terjadinya sirkulasi darah yang buruk sehingga mempengaruhi tekanan darah dan gangguan pada jantung.
  • Kaki
    Pasti Anda sering mendengar bahwa seorang penderita diabetes harus diamputasi kakinya. Infeksi pada kaki sering kali membuat para penderita diabetes terpaksa merelakan kakinya. Infeksi pada kaki ini disebabkan oleh adanya sirkulasi darah yang buruk. Aliran darah ke kaki sering kali terganggu yang akhirnya menimbulkan penyakit pembuluh darah perifer pada kaki. Pembuluh darah ini menyempit karena adanya timbunan lemak. Namun, penderita diabetes tidak dapat merasakan sakit atau panas akibat penyempitan ini. Yang terjadi adalah infeksi telah berkembang tanpa disadari oleh penderita.
  • Ginjal
    "Diabetes menyumbang 25 persen dari penyebab gagal ginjal kronik. Hipertensi juga salah satu faktor risiko namun masih diteliti karena tekanan darah tinggi juga bisa sebagai komplikasi dari gangguan penyakit ginjal lanjut," kata dr.Dharmeizar, Sp.PD, Ketua Perhimpunan Nefrologi Indonesia dalam media edukasi dalam rangka hari ginjal sedunia di Jakarta (6/3/12).

    Ketika insulin tidak diproduksi maka glukosa tidak akan diubah menjadi glikogen sebagai energi, hasilnya adalah glukosa akan terus beredar di pembuluh darah. Sebagai alat filter dalam tubuh, ginjal berfungsi untuk menyaring terlalu banyak darah. Gula dalam darah yang terlalu banyak tentu saja memperkeras kerja ginjal. Kerja keras ginjal yang terus menerus dapat membuat ginjal berhenti untuk bekerja suatu saat nanti.
Gejala penyakit kencing manis

1. Gejala kencing manis pada anak 

Mengenali gejala diabetes tipe satu pada anak tak selalu mudah karena gejala-gejalanya sering salah dikira penyakit flu. Selain itu gejalanya terkadang baru muncul setelah penyakit berjalan cukup panjang.

Anak dengan diabetes tipe 1 biasanya memiliki gejala awal sebagai berikut:
  • Sering berkemih
    Hal ini terjadi karena ginjal ingin membersihkan kelebihan glukosa dalam sirkulasi darah. Anak jadi lebih sering buang air kecil dan dalam jumlah yang besar. Mengompol juga bisa menjadi gejala adanya diabetes, terutama jika sebelumnya anak tak pernah mengompol.
  • Banyak minum
    Karena banyak cairan yang dikeluarkan, anak menjadi gampang haus.
  • Berat badan berkurang
    Tubuh tidak lagi bisa memproses glukosa untuk energi dan mulai memecah otot dan cadangan lemak untuk menghasilkan energi bagi sel-sel yang lapar. Karenanya meski nafsu makan anak normal tetapi berat badannya sulit naik.
  • Mudah lelah
    Anak tampak kelelahan karena tubuhnya tidak mampu memproses glukosa untuk energi.

2. Gejala-Gejala Diabetes Tahap Lanjut

Diabetes tipe 1 umumnya terjadi pada anak-anak dan remaja meskipun pada dasarnya dapat terjadi pada usia berapapun. Diabetes tipe 2 yang merupakan tipe yang paling umum dapat terjadi pada usia berapapun dan sering dapat dicegah.
  • Berat badan turun dengan cepat
    Buat penderita diabetes, jangan senang dulu jika berat badan Anda turun dengan cepat. Ini bukan diakibatkan karena diet yang sukses, namun lebih disebabkan karena pankreas mulai rusak. Pankreas memiliki tugas memproduksi insulin yang digunakan mengolah glukosa menjadi sumber energi. Karena pankreas pada penderita diabetes gagal mengolah gula menjadi energi, maka terjadilah resistensi insulin. Tubuh kemudian akan mencari sumber energi alternatif dengan membakar cadangan lemak dalam tubuh. Jika cadangan lemak habis, maka sasaran selanjutnya adalah otot. Akibatnya bobot tubuh akan terus menyusut.
  • Sering Kesemutan
    gejala ini terjadi karena pembuluh darah yang rusak, sehingga darah yang mengalir di ujung–ujung saraf pun berkurang.
  • Luka yang sulit sembuh
    Ini adalah efek lain dari kerusakan pembuluh darah dan saraf selain kesemutan. Kerusakan ini mengakibatkan penderita diabetes tidak merasakan sakit jika mengalami luka. Mereka bahkan kadang tidak sadar telah terluka. Gabungan kadar gula darah yang tinggi dan tidak adanya rasa nyeri, maka luka yang awalnya kecil dapat membesar menjadi borok dan bahkan membusuk. Jika sudah sampai tahap ini, amputasi merupakan satu-satunya jalan untuk menyembuhkannya.

3. Gejala Diabetes Pada Wanita

Sementara itu, sayangnya dari beberapa gejala khusus yang sering dialami wanita namun tidak disadari mereka. Lantas, gejala-gejala apa saja itu biasanya hadir itu? Di bawah ini ada beberapa gejala yang dapat Anda harus waspadai dan segera konsultasi ke dokter, menurut Imam, di antaranya sebagai berikut:
  1. Infeksi vagina yang ditandai dengan munculnya keputihan secara berulang, meskipun telah mendapatkan pengobatan.
  2. Wanita diabetes lebih mudah terserang infeksi jamur di daerah organ intim karena daerah tersebut mengalami kelambaban cukup tinggi.
  3. Mengalami gangguan fungsi hormonal karena aliran darah tidak lancar.
  4. Cenderung mengalami polycystic ovarian syndrome. Keseimbangan hormon terganggu yang akan menganggu sistem reproduksi.
  5. Pemicu diabetes juga, biasanya ditemukan pada wanita yang mengalami depresi.
  6. Memiliki kadar kolesterol yang tinggi dibanding pria
Pengobatan penyakit kencing manis

Ace Maxs adalah sebuah produk minuman kesehatan dengan sensasi kesegaran luar biasa dari alam yang menggunakan keajaiban kulit buah manggis dan daun sirsak yang ditambahkan pula buah apel dan madu murni sebagai bahan alami yang banyak mengandung manfaat untuk kesehatan tanpa zat kimia apapun. Salah satu manfaat dari Ace Maxs adalah untuk membantu mengobati penyakit kencing manis secara efektif dan efisien. Ace Maxs juga bermanfaat untuk dapat mengatasi masalah penyakit lainnya baik ringan maupun berat sekelas kanker.Kenapa Ace Maxs digunakan untuk obat kencing manis?. Karena Ace Maxs memiliki bahan kandungan alami dari alam yang memadukan kulit buah manggis dan daun sirsak dimana khasiatnya telah terbukti oleh penelitian yang dilakukan oleh para ahli yang disiplin ilmu. Telah diketahui jika batas kadar gula darah pada orang normal yaitu 70 mg – 120 mg / dL. Nutrisi yang terkandung pada daun sirsak telah dipercaya mampu mengurangi dan menstabilkan kadar gula darah hingga ke batas normal. Jadi wajar saja jika para ahli menegaskan bahwa salah satu manfaat daun sirsak sangat baik bagi penderita diabetes. Beberapa penelitian medis berhasil menunjukkan bahwa ekstrak daun sirsak dapat meningkatkan fungsi sel beta pankreas yang memproduksi insulin fungsi. Sedangkan berdasarkan penelitian di dalam kulit buah manggis mengandung xanthone, zat antioksidan yang dapat melawan radikal bebas. Beberapa penelitian menunjukkan, senyawa ini memiliki sifat sebagai antidiabetes, antikanker, anti peradangan, antibakteri, antifungi, dan mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Dengan adanya kandungan xanthone dalam kulit buah manggis ini bermanfaat untuk melindungi sel beta pankreas yang rusak akibat radikal bebas serta Xanthone juga menjaga produksi insulin dalam mengatur kadar gula dalam darah sehingga xanthone pada kulit manggis sangatlah cocok untuk menyembuhkan kencing manis.

Harga Ace Maxs

Jumlah Harga Retail Discount
Ongkos kirim Harga Net
1 botol Rp.220.000,- - Sesuai Tarif Tiki JNE* Rp.220.000,-
2 botol Rp.440.000,- Rp.10.000,- Sesuai Tarif Tiki JNE* Rp.430.000,-
3 botol Rp.660.000,- Rp.30.000,- Sesuai Tarif Tiki JNE* Rp.630.000,-
6 botol Rp.1.320.000,- Rp.160.000,- Sesuai Tarif Tiki JNE* Rp.1.160.000,-

Klik cara pemesanan Ace maxs disini !

Atau Pemesanan melalui SMS dengan format:

 




0 komentar:

Posting Komentar